Info Persyaratan di Sini Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id

Informasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 bisa diakses dalam berita ini. Diketahui, program Kartu Prakerja akan berlanjut di gelombang 12 pada tahun ini. Masyarakat bisa mengakses program Kartu Prakerja Gelombang 12, berikut cara dan syarat yang ditentukan di www.prakerja.go.id .

Program Kartu Prakerja akan kembali dibuka setelah gelombang 11 tahun 2020 lalu ditutup karena memenuhi kuota. Mengabarkan, Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja memastikan bakal melanjutkan program Kartu Prakerja. Pada 2021, PMO tengah bersiap siap membuka gelombang ke 12 pendaftaran program Kartu Prakerja.

Namun, bagi yang sudah mendaftar di tahun 2020 tidak bisa mendaftar kembali. "Betul sekali, program Kartu Prakerja akan berlanjut di 2021 dengan pembukaan gelombang 12," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, kepada Kompas.com , Sabtu (2/1/2021). Di sisi lain, waktu pembukaan pendaftaran belum bisa diumumkan lebih lanjut lantaranmanajemen tengah membahas hal tersebut.

"Jadwal pendaftaran dan mekanisme program akan diputuskan oleh Komite Cipta Kerja. Begitu ada keputusan, akan segera kami sampaikan," sebutnya. Sebagai informasi, program Kartu Prakerja mulai bergulir untuk membantu masyarakat yang belum memiliki pekerjaan atau kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid 19. Mereka yang berhasil lolos seleksi akan mendapat sejumlah insentif untuk mengakses beragam pelatihan dan sebagainya.

1. Warga Negara Indonesia. 2. Berusia di atas 18 tahun. 3. Tidak sedang sekolah atau kuliah.

1. Masuk ke laman , klik menu daftar sekarang. 2. Ketikkan nama lengkap, alamat e mail , dan kata sandi. 3. Cek e mail masuk dari Kartu Prakerja, lalu konfirmasi.

4. Pendaftaran berhasil. 1. Buka laman www.prakerja.go.id , klik login. 2. Masukkan e mail dan kata sandi yang sudah didaftarkan.

3. Berhasil masuk ke akun. 1. Setelah masuk ke akun, isi verifikasi Kartu Tanda Penduduk (KTP), klik berikutnya. 2. Lengkapi data diri berupa nama lengkap, alamat e mail , tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan.

3. Unggah foto KTP dan swafoto ( selfie ) dengan KTP, klik berikutnya. 4. Verifikasi nomor handphone , klik kirim. 5. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor handphone , klik verifikasi.

6. Isi pernyataan pendaftar, isi sampai selesai, klik oke. 1. Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit. 2. Siapkan alat tulis dan kertas bila diperlukan.

3. Tunggu e mail pemberitahuan dari Kartu Prakerja setelah menyelesaikan tes.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.