Juventus Dikalahkan Napoli melalui Gol Penalti Pirlo Ragukan Keputusan Wasit HASIL Liga Italia

Hasil Liga Italia pekan 22 berakhir kekalahan bagi Juventus yang menjalani partai kandang ke markas Napoli. Juventus menyudahi perlawanan tuan rumah Napoli dengan menyerah 1 0, pada Minggu (14/2/2021) dini hari tadi. Berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli meraih kemenangan lewat gol penalti yang dibuat oleh Lorenzo Insigne menit 31.

Lorenzo Insigne menjadi pahlawanan kemenangan Napoli dengan memanfaatkan insiden antara Giorgio Chiellini dengan Amir Rahmani. Chiellini dinilai oleh wasit melakukan pelanggaran setelah tangannya terlihat tak sengaja mengayun ke muka Rahmani dalam perebutan bola . Selain memutuskan memberikan penalti kepada Napoli, wasit juga mengganjar Chiellini dengan kartu kuning.

Keputusan wasit tersebut diragukan oleh Andrea Pirlo selaku pelatih tim tamu Juventus. Menurutnya kepemimpinan wasit Doveri D dalam pertandingan ini menghasilkan beberapa keputusan yang meragukan. “Jika Anda memberikan penalti untuk itu, maka setiap kontak akan dihukum dengan tendangan penalti," kata Andrea Pirlo kepada DAZN dikutip dari laman Football Italia.

"Jika itu diberikan kepada kami, akan ada banyak kontroversi dan keluhan, dengan asumsi itu akan diberikan kepada kami sama sekali. “Saya hanya mengatakan kejadiannya seperti itu hari ini. Itu adalah penalti yang meragukan, keraguan atas kartu kuning ganda untuk Giovanni Di Lorenzo," akui Pirlo. "Beberapa insiden diperlakukan berbeda saat melawan Juventus, karena semua orang membicarakan kami. Terkadang taktik itu berhasil, terkadang tidak," imbuhnya.

Meskipun Juventus menelan kekalahan, Pirlo menyebut permainan timnya sudah pada yang ia harapkan. Ia pun tetap yakin Juventus masih bisa mempertahankan Scudetto Liga Italia walaupun kehilangan poin di pekan ini. Klub berjuluk Si Nyonya tersebut ertahan di posisi ketiga dengan 42 poin dan terancam tergusur oleh AS Roma.

Posisi Si Nyonya Tua berpotensi direbut AS Roma apabila meraih kemenangan atas Udinese. AS Roma yang menempati urutan kelima hanya terpaut 2 poin dari Juventus di posisi ketiga. “Wajar ketika memainkan banyak pertandingan ini kami kurang memiliki ketajaman, tapi itu adalah penampilan yang bagus dan satu satunya hal yang kami lewatkan adalah gol.

“Tidak ada jaminan tim yang mencetak gol terbanyak kemudian memenangkan Scudetto," tegas pelatih asal Italia tersebut. "Kami menciptakan banyak peluang, penjaga gawang Napoli adalah Man of the Match, jadi saya tidak bisa mengeluh tentang striker saya hari ini. “Kami bisa kehilangan 10 poin dari puncak dengan satu pertandingan di tangan, tapi ini masih baru Februari dan jika kami terus bermain di level ini, kami akan melakukannya dengan baik.

“Jika kami menampilkan performa seperti ini dan mencetak gol, saya yakin kami akan mendapatkan hasil yang kami inginkan," tandas Pirlo. Spezia 2 0 AC Milan Napoli 1 0 Juventus

Torino 0 0 Genoa Bologna 1 1 Benevento Minggu, 14 Februari 2021

Pukul 18.30 WIB AS Roma vs Udinese Pukul 21.00 WIB Sampdoria vs Fiorenitna Pukul 21.00 WIB Cagliari vs Atalanta

Senin, 15 Februari 2021 Pukul 00.00 WIB Crotone vs Sassuolo Pukul 02.45 WIB Inter Milan vs Lazio

Selasa, 16 Februari 2021 Pukul 02.45 WIB Verona vs Parma

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.