Juventus Jinakkan Inter Milan di Kandang Satu Kaki Ronaldo Cs menuju Final HASIL COPPA ITALIA

Hasil Coppa Italia babak semifinal leg pertama, Juventus mampu mengalahkan Inter Milan dikandangnya lewat skor 1 2, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Tersaji di Stadion Giuseppe Meazza, dua gol kemenangan Juventus di babak semifinal Coppa Italia leg pertama dilesakkan lewat brace Cristiano Ronaldo. Adapun Inter Milan mampu menciptakan gol semata wayangnya melalui Lautaro Martinez.

Kemenangan ini juga membuat Juventus berhasil membayar lunas kekalahan pertama di Derby d'Italia jilid pertama musim ini. Di mana pada pekan 10 Liga Italia tepatnya, Juventus dikalahkan Inter Milan lewat skor 2 0. Kemenangan ini membuat satu kaki Cristiano Ronaldo cs berada di partai final Coppa Italia.

Inter Milan masih memiliki kans untuk membalikkan kedudukan, syaratnya harus mampu menang di leg kedua mendatang Leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan akan tersaji Rabu, (10/2/2021) di Stadion Allianz. Sejak babak pertama dimulai, Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas.

Serangan bergelombang dilancarkan anak asuh Antonio Conte itu pada lini pertahanan Juventus. Sementara Juventus yang bertindak sebagai tim tamu memainkan pola permainan terbuka. Meskipun demikian, anaka suh Andrea Pirlo itu bermain dalam tempo sedang dan terkesan tak terburu buru untuk melancarkan serangan.

Sepanjang lima menit pembuka pertandingan di babak pertama, Juventus memilih fokus untuk mendikte jalannya laga. Meskipun demikian, Nerazzurri yang tak ingin melihat berkembangnya permainan Juventus langsung menerapkan high pressing. Setiap pemain Juventus yang menguasai bola langsung ditempel dua hingga tiga pemain tuan rumah.

Permainan cepat yang dipertontonkan oleh si Ular (julukan Inter Milan) akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 9. Umpan silang yang diberikan oleh Nicolo Barella mampu dikonversikan oleh Lautaro Martinez menjadi gol, skor berubah 1 0 untuk tuan rumah. Tertinggal satu gol membuat pasukan tempur Andrea Pirlo langsung menaikkan intensitas permainan.

Sebaliknya, tuan rumah yang mampu mencetak gol cepat memilih untuk bermain lebih tenang. Lewat memanfaatkan lebar lapangan, switching bola dari kiri ke kanan maupun sebaliknya menjadi fokus utama Inter Milan dalam mengkreasikan peluang. Memasuki menit ke 15, pergerakan Cristiano Ronaldo di lini serang Juventus belum terlihat.

Sokongan yang diberikan oleh Dejan Kulusevski sebagai tandem juga nampak tak maksimal. Penjagaan ketat bergantian yang dilakukan tiga bek sejajar Nerazzurri membuat Kulusevski dan Ronaldo kesulitan mencari ruang untuk bermanuver. Ronaldo yang kesulitan untuk mendapatkan suplai pasokan bola mulai turun ke belakang untuk menjemput bola.

Alexis Sanchez yangs ejauh ini memiliki pergerakan mobile turut mengganggu usaha yang dilakukan oleh Ronaldo. Duel alumnus Manchester United itu tak terelakkan di lini tengah pertandingan Juventus mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 26 melalui eksekusi pinalti Cristiano Ronaldo.

Hadiah pinalti diberikan pada Juventu setelah Juan Cuadrdado dijatuhkan pemain bertahan Inter Milan dalam area terlarang. Skor imbang 1 1. Setelah berhasil menyamakan kedudukan, permainan Juventus kian beringas. Inter Milan pun tak ingin tertinggal mencoba untuk meladeni tempo cepat yang dimainkan tim tamu.

Terlalu keasyikan menyerang, Inter Milan rapuh dalam pertahanan. Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 35, kedudukan berubah 1 2 untuk tim tamu. Hingga babak pertama usai, skor 1 2 untuk kemenangan Juventus sementara.

Pada babak kedua, baik Inter Milan dan Juventus saling silih melancarkans erangan. Inter Milan yang mencoba menambah daya dobrak tim memasukkan Ivan Perisic dan Christian Eriksen. Namun sayang, hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta lagi, skor 1 2 menutup leg pertama semifinal Coppa Italia antara Inter Milan vs Juventus.

(c) Samir Handanovic (GK): Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; M. Darmian, N. Barella, M. Brozovic, A. Vidal, A. Young; Lautaro Martínez, Alexis Sánchez (c) Gianluigi Buffon (GK): Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Merih Demiral, Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.