Kelebihan Printer Ink Tank Canon PIXMA yang Membuat Anda Jatuh Cinta

Salah satu hal yang pasti akan langsung terbersit di dalam benak saat akan membeli printer adalah, pilih jenis printer yang mana? Saat ini, ada 2 jenis printer yang paling banyak digunakan, yaitu: printer ink tank dan printer inkjet. Jika dibandingkan dengan printer inkjet, printer ink tank memiliki peminat yang lebih banyak. Printer multifungsi ini memang menawarkan berbagai macam kemudahan. Salah satunya adalah, Anda bisa mencetak, memindai, hingga menggandakan dokumen dan gambar cukup menggunakan satu unit printer saja. Selain itu, printer ini juga mengusung beragam keunggulan lainnya. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut.

  • Penggantian Komponen Ink Absorber yang Lebih Mudah

Salah satu keuntungan menggunakan printer ink tank ini adalah penggantian bagian ink absorber yang sangat mudah. Ink absorber merupakan bagian yang sangat penting dalam printer ink tank. Bantalan ini berfungsi untuk menyerap sisa tinta yang menetes dari cartridge agar tidak mengotori kertas saat Anda mencetak dokumen atau foto. Secara periodik, bantalan ink absorber tersebut harus diganti agar printer Anda tetap bisa menghasilkan performa yang maksimal. Berikut cara mengganti ink absorber yang harus diketahui:

  • Pastikan status ink absorber terlebih dahulu dari panel layar indikator absorber. Jika panel tersebut menunjukkan status Support Error 1726, maka itu saatnya Anda mengganti ink absorber tersebut
  • Selanjutnya, matikan kabel penghubung listrik atau kabel USB yang menyambungkan printer dengan laptop atau komputer
  • Pada bagian belakang printer, buka baut penutup atau cover absorber dan tarik unit absorber. Lakukan langkah ini dengan sangat hati-hati agar tinta di dalam absorber tidak tumpah dan mengotori printer
  • Setelah itu, pasangkan unit absorber yang baru. Berhati-hatilah agar tidak menyentuh bagian tertentu dari absorber tersebut
  • Pasangkan kembali absorber dan tutup cover dan kencangkan baut. Nyalakan printer, dan Anda sudah bisa menggunakannya kembali.
  • Tinta Printer Anti Tumpah

Sering merasa sebal dengan tangan yang kotor dan tumpahan tinta saat mengisi ulang tinta? Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan hal tersebut saat mengganti tinta dari printer infus. Jenis printer ini mengusung desain botol tinta yang anti tumpah. Lubang dari botol tinta tersebut sudah disesuaikan dengan warna tinta. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir insiden tinta tertukar atau salah isi. Selain itu, pengisian akan langsung berhenti begitu tangki tinta sudah penuh. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir tinta printer akan meluber keluar.

  • Biaya Tinta yang Lebih Hemat

Printer ink tank juga diketahui memiliki biaya tinta yang jauh lebih hemat. Hal ini dikarenakan tinta printer ini berbentuk cair dan dapat meresap ke dalam kertas dengan cepat. Kapasitas tangki yang luas juga memungkinkan Anda untuk mencetak hingga 7.000 lembar dokumen monokrom maupun dokumen warna.

Demikianlah sejumlah kelebihan yang dimiliki jenis printer ink tank. Dengan adanya printer ini, tentunya akan membantu Anda menjadi semakin produktif. Semoga informasi ini membantu dalam menentukan jenis printer yang sesuai dengan kebutuhan. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.