Padahal Tak Tahu Pekerjaannya Apa 5 Juta Pria Ini Ditipu Rp 9 Tergiur Iklan Lowongan Kerja di FB

Tergiur iklan lowongan pekerjaan di Facebook, pria ini malah ditipu. Korban pun mengalami kerugian Rp 9,5 juta. Korban terlanjur percaya pada pelaku padahal belum tahu apa pekerjaan yang akan diterimanya.

Apes dialami Deddy Kuswara (33) warga Jalan Sukomulyo, Kecamatan Sukarami Palembang, tergiur lowongan pekerjaan yang terpasang di media sosial (medsos) Facebook ia malah menjadi korban penipuan. Deddy mengatakan kejadian bermula saat ia memainkan handphone dan tidak sengaja melihat iklan lowongan pekerjaan Facebook atas nama Junior Tonas. "Saya tertarik dan mengirimkan pesan melalui akun tersebut dan bertukar nomor," ujarnya Rabu (3/3/2021).

Korban kemudian menghubungi pelaku di nomor 081318473838. "Setelah teleponan, pelaku mengajak saya bertemu di depan Indomaret di Jalan Tanjung Api api, Kecamatan Sukarami, Minggu (21/2/2021) sekitar pukul 08.40 WIB, " katanya. Setelah bertemu pelaku, pelaku mengaku bernama James Romadhon dan korban menyerahkan uang.

"Setelah itu pelaku kembali menghubungi saya dengan nomor berbeda yakni 081958251512 untuk meminta uang lagi dan ketemuan di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," katanya. Lanjut dia mengatakan, bahwa uang yang diminta terlapor mencapai Rp 9,5 juta tapi hingga saat ini terlapor tidak kunjung menelpon pelapor sesuai janjinya mengenai lowongan pekerjaan. Deddy mengungkapkan, belum tahu pekerjaan apa yang akan diberikan pelaku, lantaran pelaku memasang banyak pekerjaan di iklan facebook.

"Saya percaya lantaran dia pada saat itu sangat menyakinkan sehingga saya percaya," jelasnya. Lantaran tidak ada kepastian kapan korban diajak bekerja dan pelaku susah dihubungi lantas korban melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. "Saya harap dia tertangkap dan dapat bertanggung jawab," tutupnya.

Sementara untuk laporan korban telah diterima anggota SPKT Polrestabes Palembang dan laporan selanjutnya akan diteruskan untuk diproses Unit Reskrim Polrestabes Palembang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.