Pembelajaran Tatap Muka Tidak Menggunakan AC Saran Epidemiolog Jika Sekolah Dibuka

Proses belajar mengajar rencananya akan digelar kembali secara tatap muka pada Juli 2021. Menurut pakar Epidemiologi Universitas Indonesia dr. Pandu Riono, MPH., Ph.D, dalam webinar Forum Diskusi Salemba Universitas Indonesia bertajuk Strategi Indonesia dalam Proses Vaksinasi Mandiri Covid 19, proses pembelajaran tatap muka harus tetap menggunakan protokol kesehatan. "Protokol kesehatan juga harus tetap dilakukan juga pastinya nanti kalau pendidikan atau sekolah sudah mulai dibuka," ucap Pandu.

Tak hanya itu, epidemiolog juga menyarankan untuk tidak menggunakan pendingin ruangan (AC) untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. "Sekolah mulai dibuka, sekolah itu tidak ada pakai AC, ventilasi terbuka, atau AC nya benar benar dari ventilasi udara di dalam proses pembelajaran," katanya. Hal tersebut harus dilakukan agar tempat pendidikan (sekolah) tidak menjadi klaster penyebaran virus Covid 19.

"Proses pembelajaran harus benar benar terbuka, kalau tidak, sekolah bisa menjadi klaster berlarut," katanya. Karena hal itu menjadi salah satu cara mengurangi tingkat positif Covid 19 selain dengan adanya vaksinasi saat ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.