Resiko Kekerasan Online kepada Perempuan Meningkat Selama Pandemi Covid-19 Menteri PPPA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga mengatakan, perkembangan terknologi justru memunculkan modus baru kekerasan terhadap perempuan. Hal itu disampaikan Bintang dalam webinar bertajuk Lindungi Perempuan dari Kekerasan 'Dare To Speak Up' yang disiarkan kanal YouTube KemenPPPA, Senin (8/3/2021). "Semakin berkembangnya jaman kasus kasus kekerasan memiliki modus yang yang makin beragam," kata Bintang.

Bintang bahkan menyebut, kekerasan online semakin marak selama pandemi Covid 19. "Resiko kekerasan online pada perempuan yang semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pula penggunaan teknologi informasi pada masa pendemi Covid 19 ini," ucap Bintang. Ia pun menyebut, data data itu patur menjadi perhatian serius pemerintah serta semua pihak termasuk masyatakat.

Karena, hal itu hanya berdasarkan laporan yang diterima. "Apalagi angka angka ini hanya angka laporan, yang mana artinya di lapangan kasus yang terjadi jauh lebih banyak dan memprihatinkan," ungkap Bintang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.