The Reds Baru Saja Jinakkan Monster Kata Jurgen Klopp HASIL RB Leipzig vs Liverpool Liga Champions

Hasil Liga Champions babak 16 besar, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa timnya baru saja menjinakkan 'monster' bernama RB Leipzig, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Terhampar di Puskas Arena, laga RB Leipzig vs Liverpool berakhir lewat skor meyakinkan 0 2. Dua gol kemenangan Liverpool dilesakkan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kemenangan yang dihasilkan oleh Liverpool membuat mereka selangkah lebih dekat untuk melenggang ke babak perempat final Liga Champions. Pasca pertandingan, Jurgen Klopp menyebut kemenangan yang diraih timnya diperoleh dengan susah payah. Juru taktik asal Jerman itu bahkan menilai RB Liepzig memberikan perlawanan yang alot bak tenaga monster.

Jika melihat statistik sepanjang pertandingan, Liverpool memang mampu menguasai pertandingan. Di mana The Reds mampu membukukan 53 persen ball possession. Namun untuk intensitas penyerangan, Liverpool masih kalah tipis dari Die Roten Bullen. Angelino dkk melakukan upaya 12 kali untuk merobek jala The Reds Liveprool.

Di mana dari belasan usaha shot yang dilakukan, hanya dua on target. Berbeda dengan Liverpool, The Reds mampu melakukan 10 upaya tembakan. Di mana tiga di antaranya mampu on target. "Itu adalah permainan yang kami inginkan, permainan yang kami butuhkan," terang Jurgen Klopp, seperti yang dikutip dari laman BBC.

"RB Leipzig bisa menjadi monster yang nyata, mereka menguasai tim, mereka benar benar fisik dan malam ini kami mengendalikan mereka dengan cara yang luar biasa." "Kami bermain dengan sangat baik. permainan bagus dan kami mendapatkan hasil yang pantas kami dapatkan," terang Klopp menambahkan. Kemenangan ini jelas menjadi angin segar bagi Liverpool setelah rentetan hasil negatif yang mereka raih.

Tepatnya di ajang Liga Inggris Mohamed Salah cs tiga kali beruntun menelan kekalahan. Tepatnya saat bersua dengan Brighton, Manchester City dan Leicester City, Tentu kondisi tersebut merupakanHa situasi keterpurukan yang jelas bagi Liverpool. Namun bermodalkan kemenangan ini, diprediksi armada tempur Jurgen Klopp bisa kembali bangkit dan meneruskan usaha mereka untuk meraih trofi musim ini, termasuk Liga Champions.

Adapun leg kedua Liverpool vs RB Leipzig babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung 11 Maret 2021 mendatang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.