Tips Bepergian Dari Jakarta ke Medan Naik Pesawat Dengan Aman

Apakah Anda hendak bepergian dari Jakarta ke Medan? Tentu saja pesawat terbang adalah salah satu akomodasi teraman di planet ini yang layak untuk Anda gunakan. Namun, ada aturan yang harus dipatuhi untuk memastikan penerbangan menjadi pengalaman yang nyaman dan menyenangkan.

Pastikan Anda memenuhi beberapa tips ini supaya perjalanan Anda dari Jakarta ke Medan menggunakan pesawat tetap aman. Mau tahu apa saja yang perlu diterapkan agar perjalanan tetap lancar saat bepergian dengan naik pesawat? Coba ikuti tips ini!

Tips Bepergian Dari Jakarta ke Medan

  • Jangan Panik

Jika Anda kebetulan aerofobik, tidak ada gunanya panik saat Anda sudah duduk. Tenangkan saraf dengan mengakui bahwa segala sesuatu berada di luar kendali Anda. Kalau Anda baru pertama kali naik pesawat, mungkin saja pengalaman tersebut membuat Anda takut.

Tapi, daripada mengkhawatirkan hal-hal di luar kendali, cobalah untuk fokus pada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk keselamatan. Jangan mencoba mendengarkan suara mesin atau melihat sekilas ketidakpastian dan ketakutan di wajah pramugari. Ketahuilah bahwa tidak ada yang akan membiarkan pesawat tidak dapat dioperasikan meninggalkan bandara.

Adapun jika ada masalah, pilot akan tahu lebih cepat daripada Anda. Jadi, jangan panik dan berusahalah untuk tetap tenang.

  • ¬†Kencangkan Sabuk Pengaman Anda Dengan Erat

Kedengarannya sepele, tetapi terbang dengan ikat pinggang yang terpasang kencang adalah landasan keselamatan dalam penerbangan Anda dari Jakarta ke Medan. Sabuk pengaman yang ditekuk dan tidak diikat atau hanya diletakkan longgar di pangkuan akan sama halnya tidak mengenakan sabuk sama sekali.

Gunakanlah sabuk pengaman dengan erat, sebab ketika pilot mungkin menginjak rem dengan keras dan lepas landas, Anda akan merasa aman. Saat lepas landas, sebuah pesawat berjalan dengan kecepatan yang sebanding dengan kecepatan mobil sekitar 300 km per jam.

Tapi lepas landas bisa dibatalkan secara tak terduga karena berbagai alasan, sebuah mobil muncul di landasan entah dari mana atau pesawat lain meluncur tepat di depan Anda, dan pesawat harus berhenti ketika memang ada kendala.

Rem di pesawat terbang berfungsi secara otomatis, pilot mengatur sistem kontrol otomatis ke posisi yang disebut RTO (Rejected Takeoff). ROT ini dirancang khusus untuk memotong rem secara maksimal.

  • ¬†Letakkan Barang Bawaan di Bawah Kursi Depan Anda

Banyak orang tidak menyadari barang bawaan mereka lebih baik diletakkan di bawah kursi di depan daripada dikemas rapat di kompartemen atas. Semakin padat, semakin tinggi kemungkinan terbuka secara tidak sengaja karena turbulensi yang serius dan menyebabkan benda berat jatuh ke kepala penumpang lorong.

Kompartemen overhead dirancang untuk pakaian luar, topi, bantal, dan dompet kecil. Jika bagasi Anda tidak muat di kompartemen atas tepat di atas kursi, coba kompartemen lain. Tetapi tempat terbaik dari semuanya adalah di bawah kursi agar barang bawaan dapat dengan mudah diakses.

Mau cari tiket pesawat Jakarta Medan murah dan banyak promo? Gunakan aplikasi Pegipegi untuk temani perjalanan Anda. Harga tiket pesawat Jakarta-Medan juga jauh lebih murah dipesan di Pegipegi. Tidak percaya? Unduh aplikasinya dan pesan penerbangan Jakarta-Medan sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.