Yadi Sembako kisah Percakapan Terakhir dengan Almarhum Semasa Hidup Murfi Sembako Meninggal Dunia

Komedian Murfi Sembako meninggal dunia, setelah menjalani perawatan akibat penyakit jantung yang dideritanya. Ia menghembuskan napas terakhir, Jumat (29/1/2021), di ICU Rumah Sakit Pelni Petamburan, Jakarta Barat. Kepergian Murfi Sembako menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan teman temannya.

Yadi Sembako misalnya. Ia menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Murfi Sembako sebelum akhirnya meninggal dunia. Menurut dia, Murfi Sembako pernah cerita kalau dirinya bermimpi tidur di atas motor ketika disambangi oleh teman teman sepermainannya. Yadi tak menduga bahwa mimpi tersebut sebagai pertanda Murfi Sembako akan meninggal dunia.

"Jadi dia (Murfi) mimpi, ketika saya datang dia lagi tidur di motor. Ada mimpi mimpi lainnya sebagai isyarat (akan meninggal), tapi saya buang jauh jauh ," kata Yadi Sembako ditemui usai pemakaman Murfi Sembako, di TPU Tanah Wakaf Batu Sari, Kemanggisan, Jakarta Barat, Sabtu (30/1/2021). Yadi justru memberikan semangat kepada Murfi dengan menyebut jadikan mimpinya itu semangat untuk sembuh agar bisa beraktivitas seperti biasa. "Tapi ya semua udah jadi takdirnya," ucapnya.

Selama Murfi sakit karena katup jantungnya rusak sejak 2007, Yadi menyebut sahabatnya sering menghubunginya. "Karena Murfi ini orang memang butuh perhatian. Terakhir terakhir dia sakit kita sering datang lah samperin. Tapi memang Murfi kadang sakit serba keterbatasan," ungkapnya. "Kita berusaha saling menutupi supaya nggak nyusahin temen," tambahnya.

Sebelum Murfi meninggal, Yadi merasa sahabatnya justru berbuat banyak kebaikan guna menambah amal kebaikan hidupnya. "Diwaktu terakhirnya sebelum dilarikan ke rumah sakit, banyak hal baik yang dilakukan Murfi, salah satunya dengan menjalani program bersedekah Rp 2000 ke tetangga tetangganya," jelasnya. "Baru saja melakukan hal baik, tapi beliau (Murfi) sudah dipanggil (Allah). Saya bersyukur dia ninggalin hal baik," tambahnya.

Lebih lanjut, selama kenal, Yadi Sembako menyebutkan kalau Murfi Sembako adalah orang yang baik dan menjalani hidup dengan lilahitaala. "Alhamdulillah Murfi dikenal orang punya tempat dan namanya nggak bakal hilang di dunia komedi Indonesia," ujar Yadi Sembako. Diberitakan sebelumnya, Murfi Sembako meninggal dunia, Jumat (29/1/2021) pukul 14.55 WIB setelah berjuang melawan sakit jantungnya selama ini.

Murfi Sembako meninggal dunia ketika masih terpasang alat alat pernafasan di ICU Rumah Sakit Pelni Petamburan, Jakarta Barat. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.