Tips Kirim Barang ke Luar Negeri

Tips Kirim Barang ke Luar Negeri

Dengan perkembangan zaman saat ini, cara mengirim paket ke luar negeri dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat. Di lakukan. Karena saat ini tidak sedikit ekspedisi yang menyediakan pelayanan secara online dan bersedia menjemput paket ke rumah. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu repot – repot mengantar paket ke kantor ekspedisi.

Bagi anda yang ingin kirim barang ke luar negeri sebaiknya memilih jasa pengiriman yang sudah memiliki nama besar. Sebelum mengirim paket, namun anda juga harus memperhatikan tips – tips yang dapat dilakukan di bawah ini.

Apa Saja Tips – tips Kirim Barang ke Luar Negri ?

 

  • Melakukan Packing Barang dengan Baik

Anda harus memastikan paketan dalam keadaan aman agar tidak rusak ketika masih dalam perjalanan. Apabila barang berupa dokumen, anda harus melapisinya denga selotip atau dengan bungkus berbahan plastik. 

Dengan begitu, dokumen akan aman jika sewaktu-waktu paketan terkena air. Apabila barangnya mudah rusak bila terkena benturan maka harus dibungkus menggunakan bubble wrap. Anda juga bisa menggunakan kardus atau kayu agar lebih aman.

  • Pilih Ekspedisi yang Terpercaya

Anda sebaiknya mencari jasa pengiriman yang sudah terpercaya. Selain itu, anda harus memastikan bila jasa pengiriman tersebut memiliki sistem tracking paket. Dengan begitu, anda bisa memantau keberadaan paket ketika dalam perjalanan ke luar negeri.

  • Bandingkan Tarif Ongkir

Ketika anda sudah menentukan jasa-jasa pengiriman yang sudah terpercaya, langkah selanjutnya adalah memilih jasa pengiriman yang tarif ongkirnya lebih murah. Jadi, anda harus membandingkan terlebih dulu tarif ongkir dari beberapa jasa pengiriman tadi. Dengen begitu, biaya pengeluaran untuk kirim barang ke luar negeri bisa diminimalisir.

  • Jangan Lupa Menggunakan Asuransi

Apabila paketan yang akan di kirim ke luar negeri berupa barang-barang yang penting, anda harus menggunakan arusansi yang disediakan jasa pengiriman. Apabila terjadi sesuatu pada paketan anda maka perusahan jasa pengiriman akan mengganti rugi dengan nilai yang setimpal.

Itulah beberapa tips yang harus anda perhatikan sebelum kirim barang ke luar negeri. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.