Rekomendasi 3 Kamera Analog Terbaik Dan Murah Bagi Pemula 

Beberapa waktu belakangan ini, tren kamera analog kembali tinggi. Sehingga banyak orang yang mulai berburu kembali kamera analog untuk digunakan dan dikoleksi. Memotret menggunakan kamera analog memang tidak semudah menggunakan kamera digital atau smartphone, namun terdapat beberapa hal yang tidak bisa didapatkan pada kamera masa kini. 

Selain memiliki warna yang sangat khas, kamera analog juga menimbulkan kesan keren pada objek yang dipotret. Hal inilah yang kemudian menjadi tren dikalangan anak muda, karena kebanyakan dari mereka tidak merasakan kamera analog di era kejayaannya. 

Nah, bagi para pemula yang masih awam terhadap kamera analog, berikut dibawah ini rekomendasi 3 produknya yang terbaik dan murah bagi pemula, diantaranya yaitu :

  • Nikon FE2

Nikon FE2 adalah kamera analog yang dirilis pada tahun 1983 dan mengalami masa produksi hingga tahun 1987. Karena terbilang memiliki umur yang tidak terlalu tua, kamera analog ini mampu menjangkau shutter speed hingga 1/4000s serta jangkauan ISO mulai dari 12 hingga 4000. Bagi kamu para pemula, kamera analog dari Nikon ini bisa menjadi pilihan menarik karena stok barangnya juga masih cukup tersebar. 

Harganya mulai dari Rp. 700.000.

  • Canon Canonet Q17

Jika kamera Nikon FE2 bagi kamu kurang vintage, tenang masih ada Canon Canonet Q17 yang dirilis pada tahun 1965. Kamera analog ini juga tentunya memiliki spesifikasi yang jauh dibawah Nikon FE2, sebab Canon Canonet Q17 hanya memiliki shutter speed hingga 1/500s dan jangkauan ISO mulai dari 25 hingga 400. Lensa yang dibawanya memiliki aperture yang sangat besar yakni diangka f/1.7, sehingga mampu menghasilkan gambar yang bokeh. 

Harganya mulai dari Rp. 1.000.000. 

  • Olympus OM-1

Olympus OM-1 adalah kamera analog yang memiliki desain ramping dan bobot ringan untuk ukuran sebuah kamera SLR. Dirilis pada tahun 1972, membuat kamera analog ini langsung menyabet gelar sebagai kamera SLR terkecil dan teringan di dunia. Kamera analog ini memiliki shutter speed hingga 1/1000s dan jangakuan ISO mulai dari 25 hingga 1600. Bodinya yang ramping sangat cocok untuk menemani traveling tanpa membuat kamu kerepotan. 

Harganya mulai dari Rp. 2.000.000.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.