Alexander-Arnold Blunder The Saints Unggul 1-0 HASIL Southampton vs Liverpool Babak 1 Liga Inggris

Hasil Southampton vs Liverpool babak pertama di Liga Inggris, The Saints unggul 1 0, Selasa (5/1/2021) Tersaji di St Mary's Stadium, satu satunya gol yang tercipta di babak pertama laga Southampton vs Liverpool berkat lesakan Danny Ings (2'). Ia mampu memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Trent Alexander Arnold, di mana ia yang salah dalam mengantisipasi set piece dari Ward Prowse.

Hasilnya sepakan bola lop yang dilakukan Ings membuat Liverpool tertinggal. Secara garis besar permainan, The Reds mampu tampil lebih dominan. Namun sayang, upaya 45 menit di babak pertama, anak asuh Jurgen Klopp gagal menyamakan kedudukan.

Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif penyerangan. The Saints mengincar gol cepat untuk mampu mendikte jalannya laga. Meskipun demikian Liverpool yang juga mengusung misi kemenangan menerapkan permainan terbuka.

Fokus yang belum terjaga dari anak anak Liverpool berujung petaka di menit ke 2. Berawal dari situasi set piece yang dieksekusi James Ward Prowse, Trent Alexander Arnold yang gagal mengantisipasi umpan tersebut, bola jatuh di kaki Danny Ings. Mantan striker Liverpool itu tak menyia nyiakan peluang dan langsung menaklukkan Alisson lewat sepakan lop, skor berubah 1 0 untuk Southampton.

Tersentak gol yang dilesakkan Danny Ings, Liverpool tampil lebih beringas. Lini serang The Reds, Roberto Firmino,Sadio Mane, dan Mohamed Salah secara bergantia memborbardir lini pertahanan Southampton. Memasuki menit kelima pertandingan, Liverpool mencoba mendikte jalannya laga dengan memperlambat tempo permainan.

Tim asuhan Jurgen Klopp mencoba memancing pemain Southampton untuk keluar dari areanya sendiri. Peluang matang dimiliki oleh Roberto Firmino pada menit ke 8. Menafaatkan umpan dari Andrew Robertson, Firmino sebenarnya tinggal menyontek bola tersebut ke gawang Southampton.

Namun pengawalan ketat lini pertahanan tuan rumah mengakibatkan Firmino gagal meneruskan umpan Robertson menjadi gol. Fokus penyerangan yang dimainkan oleh Liverpool membuat lini pertahanan The Reds meninggalkan celah nyata. Sering naiknya Arnold dalam membantu serangan membuat sisi kanan permainan Liverpool kosong.

Posisi tersebut yang coba dieksploitasi oleh Theo Walcott. Kecepatan yang dimiliki oleh mantan Arsenal itu beberapa kali mampu membuat lini pertahanan tim tamu kalang kabut. Permainan keras juga dipertontonkan oleh pemain The Reds, BPertandingan memasuki menit ke 15, terdapat dua pemainnya yang terkena kartu kuning.

Keduanya ialah ndrew Robertson dan Thiago Alcantara. Peluang emas kembali dimiliki oleh Liverpool melalui Mohamed Salah. Namun sayang, eks pemain AS Roma itu gagal menauklakkan penjaga gang tuan rumah, Fraser Forster, Meskipun mampu menguasai jalannya laga, namun Liverpool minim menciptakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Umpan langsung yang banyak ditujukan kepada Firmino, ataupun Mohamaed Salah dapat diantisipasi dengan mudah oleh pemain bertahan Southampton. Menit ke 26, skor masih 1 0 untuk The Saints. Serangan balik yang dilakukan oleh tuan rumah menciptakan peluang berbahaya di menit ke 28

Umpan lambung yang ditujukan kepada Ings berakhir di kaki Djenepo. Namun sayang sepakannya dari luar kotak pinalti masih melambung di atas mistar gawang Alisson. Memasuki menit ke 32, Liverpool kian gencar melancarkan serangan guna menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan babak pertama usai, skor 1 0 untuk keunggulan tuan rumah.

Fraser Forster (GK): Kyle Walker Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, (c) James Ward Prowse, Ibrahima Diallo, Stuart Armstrong; Danny Ings, Theo Walcott Alisson (GK): Trent Alexander Arnold, (c) Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade Chamberlain, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.