Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 SD Halaman 176 177 179 180 Subtema 4 Pembelajaran 2 Kebersamaan

Simak soal dan jawaban di Buku Tematik Kelas II SD/MI Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 2. Buku Tematik Kelas 2 Tema 7 berjudul Kebersamaan. Sementara Subtema 4 pada Buku Tematik Tema 7 ini mempelajari materi berkaitan Kebersamaan di Tempat Wisata.

Dalam artikel, terdapat kunci jawaban halaman 176, 177, 179, dan 180. Pembahasan Buku Tematik Kelas 2 Tema 7 ini hanya sebagai panduan bagi orang tua dalam membimbing anak belajar. Hari ini semua anak bergembira.

Pagi hari mereka diajak Pak Guru bermain di pemandian sumber air. Sumber air tersebut terletak dekat sekolah. Di sana terdapat fasilitas permainan anak anak.

Tempat tersebut dijadikan tempat wisata masyarakat sekitar. Siswa dibagi dalam kelompok, setiap kelompok delapan anak. Masing masing kelompok bermain kipas angin di air. Mereka membuat lingkaran dengan cara saling bergandengan. Anak nomor 1, 3, 5, dan 7 berdiri.

Anak nomor 2, 4, 6, dan 8 telentang dengan kaki lurus ke depan. Anak yang berdiri berjalan memutar. Anak yang telentang akan tertarik dan terangkat. Permainan dilakukan dengan bergantian antara yang berdiri dan telentang.

Lakukan gerakan berjalan dan berlari di air! Lakukan permainan “Kipas Angin di Air”! Gerakan berjalan dan berlari di air:

Teknik olahraga lari di air tak tidak berbeda seperti saat lari di darat. Namun, sebaiknya ikuti langkah langkah berikut ini agar manfaatnya bisa lebih maksimal. Lakukan pemanasan selama 2 sampai 3 menit untuk menghangatkan tubuh dan mengurangi risiko cedera.

Mulailah berjalan jalan di air untuk menyesuaikan suhu tubuh Anda dengan air. Jika kaki tidak menapak dasar kolam renang, gunakan bantuan pelampung, rompi, atau papan agar tubuh tetap terapung. Hindari gerakan mendayung dengan melebarkan jari jari tangan atau tangan yang ditangkupkan.

Kepalkan kedua tangan dan biarkan gerakan kaki Anda mendorong tubuh Anda ke depan. Setelah terbiasa berjalan di air, mulailah ambil langkah pendek dan agak cepat. Tingkatkan kecepatan berjalan secara perlahan sampai Anda mencoba lari di air.

Perhatikan detak jantung. Ketika berlari di air, detak jantung akan menurun hingga sepuluh persen daripada saat lari di darat. Namun jangan cemas, lama kelamaan detak jantung Anda akan terbiasa jika sudah rutin melakukannya.

Coba kamu cari informasi tempat wisata kesukaan temanmu! Daftar Tempat Wisata yang Disukai: Ayo diskusikan bagaimana sikapmu terhadap teman yang memiliki tempat wisata kesukaan yang berbeda!

Tulislah hasil diskusimu! Kita harus menghargai teman yang memiliki tempat wisata kesukaan yang berbeda. Lengkapilah dialog berikut dengan kata yang disediakan!

Ayo Berlatih Sura : "Aku bosan terus menerus berkelahi, ____________." Buaya : "Aku juga, _________. Apa yang harus kita lakukan agar kita tidak lagi berkelahi?"

Sura : "Untuk mencegah perkelahian di antara ____________, sebaiknya kita membagi daerah kekuasaan menjadi dua." Buaya : "Baik, ____________ setujui gagasanmu itu!" Buaya : "___________ sengaja mencari gara gara, Sura?"

Sura : "Tidak! kukira alasanku cukup kuat dan aku memang di pihak yang _____________!" Buaya : "Kau sengaja mengakaliku. Aku tidak sebodoh yang kau kira!" Sura : "Aku tidak peduli kau bodoh atau pintar, yang penting air _________ dan air __________ adalah kekuasaanku!"

Aku Kau Kita

Buaya Sura Laut

Benar Sungai Sura : "Aku bosan terus menerus berkelahi, ___ ____."

Buaya :"Aku juga, ___ ___. Apa yang harus kita lakukan agar kita tidak lagi berkelahi? Sura: "Untuk mencegah perkelahian di antara ____ ____, sebaiknya kita membagi daerah kekuasaan menjadi dua." Buaya : "Baik, ____ ____ setujui gagasanmu itu!"

Buaya : "___ ____ sengaja mencari gara gara, Sura?" Sura : "Tidak! kukira alasanku cukup kuat dan aku memang di pihak yang___ ____!" Buaya : "Kau sengaja mengakaliku. Aku tidak sebodoh yang kau kira!"

Sura : "Aku tidak peduli kau bodoh atau pintar, yang penting air___ ___ dan air__ ___ adalah kekuasaanku!" Dengan bantuan orang tua, siswa dapat menentukan tempat wisata kesukaan. Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Jawaban dapat berbeda sesuai pendapat dan tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.